TNI Tembak Masyarakat Sipil di Mappi Papua

0

KRONOLOGIS KASUS PENEMBAKAN TERHADAP WARGA SIPIL MASYARAKAT KAB.MAPPI DISTRIK ASGON KAMPUNG KANAMI
PUKUL : 03 SORE
JUMAT 16 JULI 2021

 

Kembali lagi kasus Penembakan dan Penganiayaandilakukan oleh Oknum Aparat Tentara Nasional Indonesia, terhadap kedua Warga Sipil di depan Pos Penjagaan Polisi di Kampung KANAMI Distrik Asgon Kab.Mappi.

Diantara dua korban salah satunya dipukuli dengan Laras Senjata “M16″ berlebihan di bagian Kepala, dada dan di injak pula pada bagian Leher Korban hingga lumuran darah sebagian keluar darah dari lubang hidung dan juga keluar Gumpalan Darah keluar dari dalam Mulut Korban (Anes). Sementa korban ini baru antar keluar jam 4 sore dini hari Sabtu, 17 Juli 2021. Dan Korban di jemput langsung oleh Aparat TNI dari Kamp.Kanami, lalu dibawa ke kota Kabupaten Mappi dengan Pengawalan dari Pihak Aparat TNI-Polri.

 

Nama         : Anes Kuam Samogoi
Usia            : 30 th
Pekerjaan. : Tani
Asal kamp : Khaumi Distrik Minyamur
Status        : Menikah 3 anak.

Korban (Anes) menjual kayu Gaharu dari hasil pencariannya buat nafkahi kehidupan dalam Rumah Tangganya. Sesampai di tempat Penjualan Kayu Gaharu, korban ditanya langsung oleh Pelaku menurutnya ada hal yang mencurigakan pada korban dengan alasan Miras.

Kalau Persoalan Miras Bapa Tentara ini seharusnya tangkap atau mengadili adalah oknum Penjual Minuman keras, karena disitulah akar persoalannya dan bagamaina logikanya.

Sangat disayangkan atas perilaku dan perbuatannya tidak profesional sebagai seorang TNI (Babinsa) merusak citra Lembaganya dan lebih lagi pada dirinya sendiri tak patuhi Aturan yang ada.

Jika dipandang TNI ” Pagar Negara” jangan lagi merusak Pagarnya sendiri. Apa lagi yang di Tembaki oleh Pelaku (TNI) bukan Orang Mabuk, tetapi Orang yang tidak tahu-menahu dengan Dunia Mabuk-mabukan alias Sehat Murni, dimana profesionalismenya.

Identitas Pelaku Tembak:

Nama                : Syarifudin
Usia                   : 30an Th
Pekerjaan          : TNI ( Babinsa)
Tempat Tugas   : Kab.Mappi Distrik Asgon-  Kampung KANAMI.

Jarak kecepatan Tembak Pelaku ke Korban Dua Meter di Depan Pos Penjagaan Polisi, Pelaku/TNI ini, tanpa melakukan instruksi atau Peringatan kepada Warga Sipil di sekitarnya langsung melakukan dengan tiba-tiba keluarkan tembakan Pertama ke arah korban jarak 2 meter dan tembakan kedua langsung Peluru menembus Korban di bagian Kaki kiri diatas bagian Paha.

Pelaku Tembak (TNI Babinsa) sementara Hari Sabtu 17 Juli 2021 jam 04 sore keluar dari Asgon, malam ini pihaknya masih dalam perjalanan akan sampai Di Ibu Kota Kab.Mappi.

Korban Kedua yang dapat Tembak:

Nama               : Yoseph
Usia                  : 20 Th
Jenis Kelamin   : Laki-laki
Status               : Bujang
Asal Kampung : Khaumi Distrik Minyamur

Korban Tembak ini terlebih dahulu di bawah ke kota Kabupaten hari Jumat 16 Juli 2021 PKL 04 Sore hingga tiba pada malam hari di kota.

 

Mohon Bantuan Lembaga Hukum dan informasi terkait Kasus ini di sebarkan.

Senjata aparat keamanan sempat diamankan masyarakat keluarga korban, Sebelum akhinya dikembalikan kepada petugas.

Kronologis ini dilaporkan Biatus Bakput Nyamdei. Diterima media ini. Minggu, (18/7) melalui keterangan tertulis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.