Polres Nabire Gencar Laksanakan Gerai Vaksin Presisi

0

NABIRE, KARYAJURNALIS – Polres Nabire Laksanakan Gerai vaksin presisi. Polres Nabire gencar laksanakan vaksinasi dalam program presisi Kapolri, Kegiatan tersebut di laksanakan di Pondok Pesantren Al-Falah SP 2 Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire, Hari Selasa (06/07/21).

Kegiatan tersebut di Hadiri Oleh Wakapolsek Nabire Barat Iptu Suwarso dan Dr. Marina Selaku Katim Vaksinator Poliklinik Polres Nabire.

Pada Kesempatannya Iptu Suwarso Menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksin ini agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker yang telah di sedikan oleh panitia vaksina serta menjaga jarak.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar meminimalisir masyarakat yang terdampak Covid-19, hal ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan Bapak Kapolri yang mengedepankan Percepatan Vaksinasi Kepada Seluruh Masyarakat dari Usia Remaja 12 – 17 th, Dewasa 18-60 thn dan Lansia 60 thn ke atas dengan tidak disertai Penyakit Kronik, ” ujar Iptu Suwarso.”

Selain itu Dr. Marina juga menyampaikan bahwa saat ini telah marak kasus penyebaran covid-19 jenis delta, hal ini agar di ketahui oleh masyarakat agar mengedepankan vaksin Covid 19 sebagai alternatif pencegahan.

“Bukannya tidak mungkin orang yang telah di vaksin tidak terdampak covid-19 namun alangkah baiknya dengan adanya vaksinasi dapat terbentuk kekebalan tubuh sendiri dari virus covid 19 dan mengurangi Resiko yang berat ” ujar Dr. Marina”

Dengan bertambahnya jumlah Masyarakat dan Anggota Polri maupun Bhayangkari serta ASN yang telah di Vaksin dapat minimalisir dari dampak virus covid 19, Vaksin yang telah kita suntikkan hari ini di Pesantren Al-Falah Sp 2 sebanyak 67 Vaksin tergabung dari anggota Polri, Keluarga Polri, Asn serta Penghuni Pondok Pesantren Al-Falah sendiri”, Tegasnya Dr. Marina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.