Karya jurnalis, Jakarta | – Bisnis transportasi dan logistik sedang berkembang pesat di Indonesia. Namun banyak hal yang membuat bisnis transportasi dan logistik mengalami kendala dalam melakukan operasional armadanya. TransTRACK.ID adalah solusi bagi permasalahan bisnis transportasi dan logistik Anda.

Di Indonesia, ada lebih dari 62 juta kendaraan komersial. Tetapi hanya 2% dari mereka yang terhubung ke Fleet Management System (FMS). Tanpa FMS, manajer armada mengalami keterbatasan pengawasan terhadap armada mereka, yang berujung menghasilkan berbagai masalah termasuk meningkatnya biaya pemeliharaan dan bahan bakar, pengiriman layanan yang buruk, kemungkinan terjadinya pencurian, penyalahgunaan kendaraan dan kecelakaan yang sering terjadi.

TransTRACK.ID menawarkan solusi telematika armada all-in-one untuk membantu industri logistik mengoptimalkan operasional armada. Platform TransTRACK.ID mengumpulkan dan menganalisis data telemetri real-time seperti geolokasi, tingkat bahan bakar, jarak tempuh, dan peringatan pemeliharaan kendaraan armada.

Dengan memanfaatkan data akurat, para manajer armada dan pengemudi sekarang memungkinkan membuat keputusan berdasarkan informasi untuk merampingkan sistem manajemen inventaris, pengiriman, dan proses pemeliharaan.

Perangkat lunak ini dapat dengan mudah diintegrasikan dengan lebih dari 1.000 perangkat GPS yang ada untuk mendapatkan data kinerja dan perilaku para pengemudi. Selain itu, TransTRACK.ID juga menawarkan manfaat tambahan berupa jaminan keselamatan bagi para pengemudi dengan menyediakan perlindungan asuransi.

“Pandemi COVID-19 menyebabkan pengurangan yang signifikan penggunaan armada, yang justru meningkatkan pentingnya pemantauan dan optimalisasi pengendalian setiap perjalanan armada,” kata Anggia Meisesari, CEO & Founder TransTRACK.ID kepada media warta.in di Jakarta, Kamis (06/10).

Menurut Anggia, TransTRACK.ID mendukung bidang transportasi dengan sistem manajemen armada. Tak cuma itu, TransTRACK.ID juga sudah mulai masuk ke logistik dan supply chain integrator. Jadi kami sediakan visibility untuk kontrol supply chain, logistik dari hulu ke Hilir.

Disisi lain, lanjut Anggia, TransTRACK.ID
menyediakan solusi sepanjang siklus hidup armada untuk mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi, memaksimal kan produktivitas, dan meningkatkan keberlanjutan usaha serta membangun hubungan seumur hidup.

Lebih jauh, Anggia menambahkan, TransTRACK.ID sudah ada di 13 kota di Indonesia. Targetnya sampai dengan akhir tahun ini ada di 25 kota. Dan mulai bulan September TransTRACK.ID sudah mulai masuk Malaysia dan tahun depan targetnya adalah Myanmar.

“Dan yang pasti, Misi utama kami adalah membuat jalan Indonesia lebih aman dan lebih efisien bagi pelaku bisnis logistik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *