Kapal KLM Anugerah Ilahi GT44 Kandas di Perairan Sepudi, 4 Kru Selamatkan Diri

Karya Jurnalis| Sumenep-Kapal KLM Anugerah Ilahi GT44 rute pelabuhan Panarukan Situbondo, menuju pelabuhan Batu Guluk kecamatan Arjasa Pulau Kangean Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kandas dan tenggelam di perairan Sepudi,Senin (23/05/2022).

“Kejadian tenggelamnya kapal tersebut karena mengalami kebocoran lambung kapal sehingga mengakibatkan air terus masuk dan menyebabkan mesin kapal mati,” Kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Widi menceritakan kapal saat ini sudah dalam posisi tenggelam sedangkan 4 Kru Kapal Klm Anugerah Ilahi menyelamatkan diri dengan membuat Rakit dari papan dan alat yg mengapung lainnya yang berada di Kapal sebelum Tenggelam.

“Kru Kapal terombang ambing di atas rakit di Perairan Pengeboran MDH Sapudi Kabupaten Sumenep, dengan Koordinat 7°14.156′ LS – 114°18.471′ BT sekitar 5 Mill sebelah selatan dari pulau Sapudi,” Paparnya.

Seluruh kru kapal lanjud Widi, telah berhasil di evakuasi menggunakan Kapal Patroli KPLP untuk dibawa ke Pelabuhan Pulau Sapudi.
Adapun Muatan Kapal yang tenggelam berupa Semen 700 sak Triplek 50 lembar Calsibord 100 lembar.

“Sementara data Korban selamat di antaranya Abdi Manab sebagai (Nahkoda), Sulfikri (ABK), Hosni Mubarok (ABK), Manab (ABK), Warib (ABK), mereka sudah di tampung di Asrama Polsek Sepudi,” Pungkas Widi.
(Rud/irul).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *