Jokowi Sebagai Pemimpin Begitu Istimewa Di Mata Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Az Zabidi

0

Jokowi Sebagai Pemimpin Begitu Istimewa Di Mata Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Az Zabidi

Karyajurnalis.com|Jakarta-Saat gencarnya caci maki bahkan fitnah keji yang dilakukan oleh beberapa ulama kepada Presiden RI Bapak Jokowi, namun ada juga ulama-ulama yang tetap setia mendukung beliau, salah satunya Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Az Zabidi. Beliau adalah habib senior yang sangat disegani karena ilmu, ketulusan dan kesederhanaannya.

Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Az Zabidi, sejatinya telah 30 tahun berdakwah dari satu kota ke kota lain hampir di seluruh wilayah Indonesia. Habib Abubakar memulai dakwah di daerah yang keras dan penuh tantangan, yaitu Papua. Tidak sedikit ujian, tantangan, dan ancaman yang diterimanya.

Lima tahun di Papua, ia pindah ke Ternate. Setelah sekitar lima atau enam tahun, ia melanjutkan dakwah ke Ambon, Morotai, lalu pindah ke Makassar, kemudian menyeberang ke Banjarmasin. Tak diragukan lagi untuk di kawasan timur Indonesia nama Habib Abubakar sangat disegani dan disayangi. Saat ini beliau memiliki Majelis Taklim yang setiap pengajiannya dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai pelosok di tanah air.

Habib Abu Bakar selain dikenal karena kesederhanaannya, beliau pun dikenal karena jiwa sosial dan rasa kemanusiaannya yang sangat luar biasa, seperti salah satunya setiap bulan beliau rutin mengirim puluhan ton beras ke beberapa wiilayah di Indonesia tidak hanya pulau jawa tetapi seperti Kalimantan, Flores, Sumatera, Papua dan wilayah lainnya, dan ketika awak media menanyakan dana itu darimana sangat luar biasa ternyata 90% itu adalah dana pribadi beliau.

Dalam wawancara dengan awak media di kediamannya di daerah Tanah Baru, Beji – Depok (29/12/22) beliau menyampaikan rasa bangga terhadap Pak Jokowi, dimata beliau Pak Jokowi adalah sosok yang sangat istimewa dan luar biasa selain karakternya yang sangat sederhana dan merakyat, ditangan Pak Jokowi lah Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia, keberhasilan dan prestasi Pak Jokowi mampu membawa nama Indonesia dikancah Internasional. Ungkap Habib Abu Bakar.

Habib Abu Bakar salah satu Ulama besar di indonesia yang saat PilPres sangat mendungkung Pak Jokowi, bahkan karena perjuangannya membela dan mendukung Pak Jokowi beliau diserang oleh ulama – ulama yang justru membenci Pak Jokowi, tetapi semua itu tidak membuat beliau mundur, hal ini beliau lakukan semata – mata demi NKRI. Menurut Habib Abu Bakar Indonesia sangat membutuhkan sosok seperti Pak Jokowi.

Dalam statement terakhirnya beliau sangat mengharapkan agar Pak Jokowi mau memperhatikan orang – orang yang selama ini mendukungnya walaupun tidak terlihat langsung oleh Pak Jokowi, karena sesungguhnya banyak diluaran sana orang – orang yang memang tulus mendukung dan membela Pak Jokowi, tetapi sangat disayangkan mereka justru seperti terabaikan. (Novie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.