Peresmian Garuda Cafe Ditandai Kerjasama PSSI dengan FITCO

Karyajurnalis – Jakarta

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memulai hubungan kerjasama dengan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak dibidang wellness. FITCO, sebagai partner resmi dalam mengelola kegiatan operasional restauran khusus untuk penyajian makanan sehat dan bernutrisi.

Garuda Cafe di Gelora Bung Karno, Ring Road Sadion Utama, Zona 9, Gate G No. 10, Jakarta

Sebagai bentuk awal PSSI berpartner dengan FITCO, dengan meresmikan Garuda Cafe yang terletak di Gelora Bung Karno, Ring Road Stadion Utama, Zona 9, Gate Garuda, No. 10, Jakarta.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita. Dalam peresmian Garuda Cafe Maaike mengatakan, jika Garuda Cafe diperuntukan buat tempat berkumpul penggemar timnas.

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita di Garuda Cafe Gelora Bung Karno, Jakarta

“Garuda Cafe didirikan, dengan gagasan sebagai medium dan tempat berkumpul para penggemar timnas, pengurus, pemain dan penikmat sepak bola tanah air. Sebagai bentuk mewujudkan hal tersebut, PSSI menghadirkam Garuda Cafe yang dikelola langsung oleh FITCO.” ucap Maaike saat konferensi pers dilokasi Garuda Cafe, Jumat (10/4/2021) Sore.

FOTCO bertanggung jawab menghadirkan menu-menu yang sehat dan telah disupervisi oleh ahli nutrisi bersertifikasi. Menunya pun bervariatif, diantaranya; shirataki, nasi multigrain, healty sandwich. Dan menu favoritnya, ayam cabe garam shirataki, nasi gila multigrain, egg salad sendwich, dark choco brownies dan choco banana bread.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kedua pihak dapat menjangkau fanbase sepak bola tanah air, khususnya masyarakat Indonesia lebih luas lagi. Kehadiran FITCO juga diharapkan dapat bertransaksi secara offline dining dan digital platform, guna menungkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman agar lebih baik.

CEO dan CO-Founder FITCO, Jeff Budiman usai Konferensi Pers di Garuda Cafe Gelora Bung Karno, Jakarta

“Sejak pandemi, kami melihat perubahan pola konsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Masyarakat banyak mencari makanan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini merupaka suatu kehormatan bagi FITCO saat ditunjuk jadi partner resmi pengelola Garuda Cafe untuk menyanjikan makanan sehat di pusat Ibukota.” kata CEO dan Co-founder FITCO, Jeff Budiman saat ditanya media dalam konferensi pers.

Garuda Cafe berada dilokasi yang sama dengan Garuda Store milik PSSI. Beroprasi setiap hari, mulai pukul 06.30 – 19.00 wib. Untuk saat ini, para pengunjung dipersilakan untuk melakukan pemesanan secara dine in dengan protokol kesehatan karna keterbatasan kapasitas, maupun take away.

Sejarah Singkat PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), adalah oraganisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri 19 April 1930, dengan nama Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ir. Soeratin Sosrosoegondo adalah Ketua Umum pertama.

Dalam perjalanan, PSSI bergabung dengan badan sepak bola dunia FIFA pada tahun 1952, kemudian badan sepak bola Asia AFC pada tahun 1954.

PSSI kini menggelar banyak kompetisi dan turnamen. Seperti, Liga 1, Liga 2, Liga 3, Liga 1 Putri, Piala Indonesia, Elite Pro Academy Liga 1 U-16, Elite Pro Academy Liga 1 U-18, Piala Soeratin U-17, Piala Soeratin U-15 dan Piala Pertiwi.

Kini PSSI dipimpin oleh Mochamad Iriawan, yang akrab disapa Iwan Bule. Iwan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI hingga 2023. Dimasa pandemi, PSSI tetap mengadakan pemusatan latihan Timnas U-19, U-16, Wanita dan berbagai macam kursus pelatihan termaksud Wasit, guna kemajuan sepak bola Indonesia.

Wakil Sekjen PSSI dan CEO FITCO saat Session Door Stop oleh wartawan di Garuda Cafe Gelora Bung Karno

Sejarah Singkat FITCO

FITCO sebelumnya dikenal dengan The Fit Company. Merupakan perusahanan rintisa  yang komitmen pada produk gaya hidup aktif dan sehat di Indonesia. Resmi terbentuk pada awal 2019.

FITCO saat ini meiliki 4 lini bisnis utama, yang terdiri dari MOVE (gym dan fitness centre), EATS (penyedia makanan sehat dan bernutrisi), SHOP (portal penyedia produk harian terkait gaya hidup sehat) dan FITmee (mie instan rendah kalori brrbahan dasar shirataki).

Melalui inovasi teknologi, FITCO menggabungkan ekosistem wellness dalam sat aplikasi mobile, agar akses lebih mudah bagi masyarakat yang ingin memiliki gaya hidup aktif dan sehat.

(Michael)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *